KESEMPATAN

# Dua puluh tahun dari sekarang, kita akan menyesal atas hal –hal yang tidak pernah kita lakukan bukan atas hal-hal yang pernah kita lakukan meski itu sebuah kesalahan. # -TereLiye- Ya, kesempatan memang tidak pernah datang dua kali dalam hidup kita. Dia datang dan berlalu begitu saja. Kesempatan untuk mengambil peluang, kesempatan untuk berbagi, kesempatan untuk membaca sebuah artikel maupun buku, kesempatan untuk beribadah dan kesempatan kesempatan lainnya. Pernah saya menyesali sesuatu dimana saya diajak untuk bergabung dengan komunitas tertentu oleh teman saya. Saat itu saya menolak nya. Setahun setelah ajakan itu komunitas itu menjadi komunitas yang cukup terkenal di Solo. Saya hanya menelan ludah ketika mendengar dan melihat berita-berita itu di radio maupun televisi. Pun kesempatan yang tidak pernah saya ambil ketika ada open recruitment panitia perhelatan akbar semacam SIEM, SIPA maupun SBC di Solo. Dengan alasan pada diri sendiri bahwa kuliah itu sibuk, kurangnya antusias, maupun repot membagi waktu selalu menjadi penghalang diri ketika akan mendaftar kepanitiaan tersebut. Alhasil, saya selalu menelan ludah ketika acara berlangsung saya melihat teman, kawan maupun kenalan saya ada yang ikut serta dalam kepanitiaan perhelatan tersebut sementara saya hanya mampu ngliat keelokan event nya saja. Seperti kata adek saya, Wong Obah Mamah. Sebenarnya lebih tepatnya bukan kata adek saya sih. Ini merupakan peribahasa Jawa yang emang sering diulang-ulang ama adek saya. Kita nggak bakalan pernah tahu hasilnya ketika kita tidak mencoba sesuatu. Dan kita tidak akan pernah menikmati hasilnya jika kita tidak BERGERAK. Bergeraklah! Mulailah dari sekarang ketika kita ingin sesuatu. Mulailah menulis jika inginmembuat artikel maupun karya tulis. Mulailah merintis usaha jika ingin menjadi wirausaha. Mulailah belajar jika ingin lulus ujian. Mulailah membaca jika pengen ngerti. Bergerak! Ambil dan raih peluang yang ada. Karena kesempatan tidak mungkin menghampiri dua kali. Saat usaha dan peluang bertemu, saat itulah tercipta yang namanya kesempatan. So, apakah kita akan melewatkan kesempatan-kesempatan yang ada?? Jawabannya ada dalam diri kita, mau atau tidak mau kita meraihnya. Salam sukses!!

Komentar

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

*Annisa Inayati MS* mengatakan…
woyooo makasih masukkkannya mas brooo

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Kontrasepsi

Muhasabah.....part 3

Reminder