Somewhere

Bagi saya mahasiswi kedokteran, Jerman adalah salah satu laboratorium terbaik di bidang medis dan ilmu kedokteran. Kalau ingin belajar tentang banyak hal maka Jerman menawarkan universitas-universitas terbaik di dunia terutama di bidang kedokteran dan teknologi serta perindustrian. Jerman telah melahirkan ilmuwan-ilmuwan terkenal seperti Herman Von Helmholtz, Joseph Von Fraunhover, Gabriel Daniel Fahrenheit dan tak lupa pula ilmuwan kebanggaan Indonesia yaitu Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie.Jika ditanya destinasi studi untuk melanjutkan studi saya maka akan saya jawab dengan mantap Jermanlah destinasi saya.  Jerman mempunyai ekonomi pasar social dan tenaga kerja berkemampuan tinggi, kapitalisasi pasar besar, tingkat korupsi yang rendah serta tingkat inovasi yang tinggi. Perusahaan-perusahaan otomotif terbaik di dunia ada di Jerman seperti Mercedes- Benz, BMW, Volkswagen (VW), Allianz, Porsche dan perusahaan-perusahaan besar lainnya. Salah satu jalan tol terhebat di dunia juga ada di Jerman yaitu Autobahn. Jalan tol ini yang terpanjang ketiga di dunia dan tidak memiliki batas kecepatan baik dalam maupun luar kota. Jerman juga merupakan markas salah satu klub bola papan atas Eropa Bayern Munich. Selain kelebihan-kelebihan di atas, Jerman juga merupakan sebuah Negara yang ramah dengan wisatawan yang melakukan tour kota dengan berjalan kaki dengan didukung adanya subway atau kereta bawah tanah yang membawa ke tempat-tempat wisata terbaik di Jerman. Banyak tempat wisata indah yang saya impikan untuk saya kunjungi di Jerman diantaranya: Munich dengan Bayern Munichnya; Peterskirche dan Fraunkierche dengan katedralnya; Marienplatz  dan New Town Hall dengan alun-alun dan balaikotanya; Englischer Garten dengan taman kota terbesarnya; Pagoda Chinese dan kuil Yunaninya; Hofbrauhaus dengan kebudayaannya; Odeonsplatz dengan alun-alun ala Italia nya; Viktualienmarkt dengan festival-festivalnya; Deutsches Museum dengan museum teknologi terbesar meliputi segala aspek hingga kedirgantaraannya;  City Gates yang bersejarah; Olympiapark saksi sejarah pertama kalinya diadakan olimpiade; serta Residenz Palace dan Nymphenburg Palace yaitu museum kerajaan yang masih terawatt hingga sekarang. Kesemua hal menarik dari Jerman membuat saya mempunyai sebuah mimpi bahwa suatu saat saya harus mampu menginjakkan kaki saya di Negara Jerman. Because Germany is a place where my heart belongs to.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhasabah.....part 3

Macam-macam Kontrasepsi

motivasi di buku Fisika ku....