cambuk otak... 3,7?? Wowww....

Fakultas Kedokteran, tempat dimana studiku harus benar-benar aku lakukan disini. yah, studi. sekali lagi terusik dengan kata-kata studi. Siang tadi, sempat diriku ngobrol ma N****, salah seorang temenku anak kelas A. ngobrol ngalor ngidul akhirnya sampai pada pembahasan topik "orang-orang pinter" di FK angkatan 2010. tertohok sih tertohok, mau nggak mau saya memang harus mengubah arah studi ku yang sebelumnya masih suka berdasar pada logika matematis menjadi logika yang termix dalam ribuan kata-kata yang harus saya hafalkan dalam otak kecil saya. Obrolan kami akhir berujung pada sebuah nama. sebut saja inisialnya ESP, hehe. kita berdua sepakat lah untuk saat ini, dia yang menjuarai kelas A (terlepas dari kami nggak tau kondisi nya anak kelas B) selain II (nama samaran juga). IP nya ajja kemaren semester 1 3,7. gila ajja. JOss bener kan?? IP saya mah kagak ada tandingannya. Percakapan kami memberikan satu stimulus tersendiri buatku, membuatku menyadari akan satu hal, aku harus berubah menjadi orang seperti ESP maupun II yang emang bisa membagi waktu. ien, SEMANGAT. hihihihi

Belajar emang tidak mudah, tapi apa salahnya kita mulai dari belajar untuk belajar. Dari pembelajaran ini nanti, saya akan belajar untuk bener-bener menjadi pembelajar sejati. Hiks, yang arti secara jelasnya adalah saya harus belajar untuk mencintai buku dan mencintai membaca. Sebelum masuk ke kedokteran ini, aku bukanlah tipe manusia yang suka membaca. karena kemampuan verbal ku emang lebih bagus daripada kemampuan non verbal. Selama ini, aku rasa kemalasan paling malas ku adalah membaca. Aku lebih suka mengerjakan soal-soal matematika daripada soal-soal biologi. Lebih suka pidato daripada menulis essay ato mengarang. Yang intinya selama ini, aku bukanlah orang yang suka repot lah. apalagi suruh hafalan. God.... it's too difficult. tapi mau nggak mau kalo mau jadi dokter yang baik, i have to try. really have to try.

SEMANGAT IEN..... Bismillah, IPK semester 3 harus bisa di atas 3,3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Kontrasepsi

Muhasabah.....part 3

Reminder