motivasi di buku Fisika ku....

Hidup adalah drama penuh improvisasi

Tanpa skenario

Tanpa tahu apa yang akan terjadi

siapa yang akan kau temui

atau tempat-tempat mana yang akan kau pijak.

Katakan "ya"

dan jika kau beruntung

kau akan bertemu dengan seseorang yang akan mengatakan "ya" kembali padamu

Apakah dengan berkata "ya" bisa mengantarkanmu pada kesulitan?

Apakah dengan berkata "ya" bisa menyebabkan kau melakukan suatu kesalahan?

Ya, tentu bisa.

Tapi jangan takut membuat kesalahan

Ingat

kau tak bisa menjadi muda dan bijak dalam waktu bersamaan

Orang muda yang berlagak bijak dan mengerti terhadap hidup,

kebanyakan adalah orang-orang sinis.

Mereka tidak akan belajar apapun

karena sikap sinis berarti membutakan diri sendiri,

penolakan terhadap dunia luas

karena sebuah ketakutan jika dunia luas akan menyakiti dan mengecewakan.

Orang-orang sinis selalu berkata "tidak"

tetapi dengan berkata "ya" berarti memulai sesuatu yang baru

berkata "ya" mengantarkanmu pada pengetahuan baru.

Jadi..

selama engkau mempunyai kekuatan,

katakan "YA".

by : Stephen Colbert

tau gag... kata-kata motivasi ini merupakan kata2 penyemangatku dalam pelajaran fisika. Dulu pas kelas 3 SMA aku tu benci banget ma guru fisikaku. Dia itu kaku, n selalu banding-bandingin kakak cowokku ma aku. dah gitu beliau selalu memforsir aku wad kerja ekstra keras dibandingin temen2ku. kalo ada maju-maju pasti aku termasuk salah satu korban empuk baginya... >.<

Lalu suatu saat, tepat di bagian halaman agak depan tepatnya setelah kata pengantar di buku fisikaku ada kalimat motivasi ini...barisan kata-kata yang sederhana yang aku sendiri gag percaya ditulis di halaman-halaman awal buku "fisika". Tahukah kamu apa yang terjadi?? Saya rasa kalimat-kalimat ini mulai menyihir saya dengan segala kecanggihan bahasanya. Dan akhirnya nilai yang cukup tinggi pun saya dapatkan di akhir bangku sekolah pada mata pelajaran Fisika. Dan pak Syukur {{guru fisika saya}} menjadi salah satu guru favorit saya.

So guyz,, gag ada yang gag mungkin segala hal yang ada di dunia ini. Dengan berpikiran terbuka dan membebaskan diri dari mental blocking membuat kita mampu melakukan hal-hal yang terkadang kita anggap berat dan tag mudah dicerna oleh akal kita.

Keep think positively!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhasabah.....part 3

Macam-macam Kontrasepsi